Setelah kb 1 bulan menstruasi haidnya item

Setelah kb 1 bulan menstruasi haidnya item

com,1999:blog-6446918518480887143. setelah diperiksa oleh dr. everything in your life a reflection of a choice you made. setelah batuk 2 bulan tidak sembuh saya di rongent dan diagnose kena gejala TB (saya penderita DM dengan kadar gula 325), oleh dokter di poli paru, diberi : 1. Jangan-jangan pernah minum obat tertentu. Nah, salah satu faktor yang membuat keluarnya darah haid tidak lancar adalah KB. Bercak coklat setelah Anda merasa telat bisa jadi gejala awal kehamilan. Sep 03, 2008 · Memang benar, setelah berhenti KB pasti tidak langsung menstruasi karena tubuh masih berdaptasi selam 2-3 bulan. :-P Pernahkah Anda membayangkan dua orang teman lama yang sudah lama nggak ketemu, berantem karena masalah yang udah lama sekali, yang mana orang lain hampir lupa karenanya, dan berantem itu terjadi di sebuah situs bernama fesbuk? aini midwife http://www. Hanya saja, kalau sudah terbiasa haid kemudian haidnya tidak ada, harus bertanya pada diri sendiri. Konsep Premenstrual Syndrome 2. Hasilnya dalam 1 - 3 menit anda bisa mengetahui bahwa anda hamil atau tidak dengan tingkat ke akurasian 99,99%. . Efek samping lainnya adalah perubahan darah menstruasi, ada yang menjadi lebih sedikit dan ada yang haidnya lebih banyak. blogger. Banyak kekurangan dalam penulisan, untuk itu saran dan kritik hai,,saya mau tanya,saya KB implant 2bulan pertama tidak haid,,tapi bulan ke 3 haid sampai 1,5 bulan tidak berhenti, kepala sering pusing,,saya sudah periksa ke bidan di kasih obat jika haid tidak berhenti di suruh ke dokter & memang haid saya tidak berhenti,,apa saya ini termasuk tidak cocok KB implant? Sep 26, 2008 · Janin yang sedang berkembang mengambil sejumlah zat besi dari ibunya hingga 5-6 bulan setelah lahir sehingga kebutuhan akan zat besi meningkat selama kehamilan. Bukan dari warna darah yang merah, hitam, atau coklat. post Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi menjadi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Sebagian besar bayi yang sehat akan memiliki skor 9 pada saat dilahirkan. 1. Jarak waktu donor darah min 3 bulan<br />Ada syarat tambahan yang tidak tertulis dan kita harus tahu<br />1. Mei Yue Ling adalah resep rahasia turun temurun rakyat cina yang telah melalui uji klinik jangka panjang di rumah sakit besar diseluruh negeri yang telah membuktikan bahwa “Mei Yue Ling” adalah obat terapi penambah nutrisi darah dan obat yang sangat baik untuk melancarkan menstruasi. setelah melahirkan sya Kb suntik 3 bulan nah ini sudah berjalan 1 tahun lebih tapi kok sya haid kadang 2 hari aja. Pengertian Premenstrual Syndrome. 2. Kelompok Belajar di KB/RA Al Ihsan Akbar di bagi menjadi 2 kelas. tp yg lebih dominan di … Dec 11, 2009 · IBU Siska (34 th, ibu rumah tangga di Cianjur) mengalami masalah menstruasi yang sangat mengganggu. Bukan, ini bukan tentang lagunya Padi. May 28, 2014 · Setelah konsul kalau mau lepas IUD, saya ditanya sedang datang bulan tidak, saya sedang tidak datang bulan. Kehilangan zat besi selama kehamilan cenderung menurun karena wanita hamil tidak mengalami menstruasi sehingga bisa menyerap zat besi dari usus dengan lebih baik. com Blogger 57 1 25 tag:blogger. Haid tidak lancar, Diminum 2x sehari pada pagi setelah makan dan sore hari dengan dosis 1 sachet untuk 2 gelas. 1. kesehatan reproduksi. Sehingga makanan yang masuk dapat menyebabkan reaksi imun dan terjadi alergi. terima kasih dok. ne haid terus saya ga pernah kb lagi setelah itu,, Mar 14, 2018 · Bahkan kadang ada kok masanya darah menstruasi itu cuma sedikit banget, trus bulan lainnya darah menstruasi jadi banyak banget. telepon ke Kemang Medical Care jadwal dr Shirley dah full akhirnya beralih ke dr Diah. Jul 15, 2009 · Tujuan penelitian ini adalah 1) Diketahuinya hubungan riwayat pemberian ASI eksklusif dengan frekuensi kejadian penyakit ISPA pada anak usia 1-2 tahun diwilayah kerja puskesmas Purwodadi Purworejo. Setelah habis 1 box tunggu sampai datang bulan berikutnya, kemudian ulangi kembali. Maryana kembali. Sementara kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya. Usaha–usaha itu dapat bersifat sementara, dapat juga bersifat permanen. Dalam Undang-Undang Kesehatan No. Nyeri haid adalah hal yang umum terjadi pada saat datang bulan. Latar Belakang<br /> Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan berbagai jenis masalah. post-1748152865790780413 Masa aman adalah sebelum daur haid yang telah dikurangi. 1 KB Alamiah. 1 Jan 2020 Perubahan siklus menstruasi setelah melakukan suntik KB 3 bulan adalah Sekitar 40 persen pengguna berhenti haid setelah satu tahun  21 Nov 2018 Ketika menstruasi, darah haid akan keluar dari vagina wanita. com Tema : Varikokel Dan Sel Telur Picky – Cileungsi Bogor Posted on 13 Jun 2012 assalamu”alykum dok. post - Bila PS kurang dari 5, dilakukan pematangan servik dengan Misoprostol 25 g setiap 6 jam pervaginam maksimal 2 kali pemberian, bila PS baik dilakukan induksi dengan oksitosin drip 6 jam setelah dosis terakhir. Latar Belakang Masalah Menstruasi atau haid ialah perdarahan secara periodik dan siklik dari uterus, disertai pelepasan (deskuamasi) endometrium. sticker item. Yang bersifat permanen dinamakan pada wanita tubektomi dan pada pria vasektomi (Prawirohardjo, 2009). 19 Ags 2019 Proses pemasangan KB IUD adalah salah satu cara pemakaian alat dengan hamil kembali yakni 4-6 bulan, tidak lebih dari satu tahun. 1) Mengenal dan menangani sedini mungkin penyulit yang terdapat saat kehamilan, persalinan, dan nifas. Begitu pula obat-obatan KB atau suntik KB. Intervensi bedah dalam bentuk laparoskopi atau pembedahan Efek Setelah Lama Nggak Minum. pokoknya setelah selesai trus berhunbungan pasti haid lagi… itu kenapa ya dok. andrologi dan d rujuk untuk USG Scrotum ada varicocele di kiri dan kanan. Menunda pemberian MPASI hingga 6 bulan melindungi bayi dari obesitas di kemudian hari. • Kehamilan terjadi pada 3 bulan pasca operasi berkisar 25% dan meningkat menjadi 50% pada 6 bulan pasca operasi. Juga 4 tahunan untuk punya anak Jagalah Kesehatan Anda Dengan Terapi Akupresur Magic hand 10 in 1 king Massager Gaya hidup dan pola makan yang salah dewasa ini tanpa disadari banyak menyumbang pada munculnya berbagai penyakit pada manusia. I ngat, ini hanya rata-rata. Another favorite product from Cetaphil. 244-07:00 Unknown noreply@blogger. Tapi perut serasanya begah . Keterlambatan haid lebih sering dialami mereka yang masih gadis, karena pola okulasinya belum teratur. Riwayat KB. 2) Diketahui riwayat pemberian ASI eksklusif pada anak usia 1-2 tahun, dan diketahui frekuensi kejadian ISPA pada anak usia 1-2 tahun. Menjaga kondisi tubuh, sehat, tidak kecepekan, menjaga nutrisi. sampai saat ini blm mendapatkan keturunan. Untuk obat mempercepat punya anak sepertinya itu tergantung dari usaha Mbak Siti dan suami. Namun, sebagian besar wanita mengatakan rasa kram lama kelamaan akan menghilang seiring waktu. Rifamicine 450 mg (sehari x 1 tablet x sebelum makan) 3. Krn saya uda kehilangan salah 1 payudara saya, pd bulan Maret 2012, 1 bulan sebelum saya berumur 23th. Segera setelah menstruasi, mastalgia hilang dengan sendirinya. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan. Namun, jika berhentinya siklus menstruasi ini berlangsung selama lebih dari 3 bulan, maka kondisi tersebut dikenal sebagai amenorea sekunder. Masalah utama yang dihadapi diIndonesia adalah dibidang kependudukan yang masih tingginya pertumbuhan penduduk. com Blogger 112 1 25 tag:blogger. post-8367679876948923144 2012-09-30T08:33:00. com,1999:blog 1) Peneliti mengumpulkan item-item yang cukup banyak, yang relevan dengan masalah yang sedang diteliti yang terdiri dari item yang cukup disukai dan cukup terang tidak disukai. Nov 25, 2010 · Assalamu'alaikum. 14) Masa iddah bagi perempuan adalah tiga kali haidnya dan apabila nikah mut’ah menurut pandangan Syiah adalah dua kali haidnya. Wb. Obat Esensial Obat Esensial adalah obat terpilih yang paling dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat terbanyak, mencakup upaya diagnosa, profilaksi, teapi dan rehabilitasi, yang harus diusahakan selalu tersedia pada unit pelayanan kesehatan sesuai dengan fungsi dan tingkatnya. Panjang siklus yang biasa pada manusia ialah 25-32 hari, dan kira-kira 97% wanita yang berovulasi siklus haidnya berkisar antara 18-42 hari. Rata – rata pemakaian Kurang Lebih 2 minggu sudah kelihatan hasilnya. Jan 26, 2012 · Begitu pula obat-obatan KB atau suntik KB. PMS (Premenstrual Syndrome) atau sindrom pra-menstruasi adalah suatu kondisi yang terdiri atas beberap gejala fisik, emosi dan perilaku,yang dialami oleh seorang perempuan sebelum datangnya siklus menstruasi, yang menyebabkan ia mengalami gangguan dalam fungsi dan aktifitas sehari-hari. 2 Konsep Dasar Keluarga Berencana dan KB Suntik 3 bulan . <br />Pil KB biasanya dikonsumsi mulai awal mendapat haid hingga 21 hari ke depan. Spesial buat wanita, tidak sedang haid dan jarak setelah haid dengan waktu donor darah sebaiknya 1 minggu. setelah hampir 1 tahun kami melakukan hal tersebut, mulai ada kejenuhan terutama dari istri saya, kemudian saya ada rencana untuk membelikan vibrator dan dildo. com Blogger 14 1 25 tag:blogger. Tujuan penelitian ini adalah 1) Diketahuinya hubungan riwayat pemberian ASI eksklusif dengan frekuensi kejadian penyakit ISPA pada anak usia 1-2 tahun diwilayah kerja puskesmas Purwodadi Purworejo. Apgar, dokter spesialis anestesi Amerika, 1909-1974. <br />banyak lagi macam lainnya. Gimana sih caranya biar haid lancar lagi setelah suntik KB Selama 3 bulan? assalamu’alaikum wr. Kali ini dokter yang berbeda. Agar program hamil dan pengenalan siklus haid bisa berjalan lebih lancar, tunggu sekitar 1-2 siklus haid setelah lepas IUD untuk memulai program. tapi hari kedua malah keluar coklat coklat gitu. Seneng banget dengan produk ini karena aman untuk kulitku yang oily-acne prone yang mudah sensitive ini. Tak lama kemudian, seluruh desa ikut bergabung. Kalau interval nggak minumnya agak lama, terakhir aku nggak minum 1 bulan-an, efek pertama kali minumnya (alias lemes) akan terasa lagi walau nggak separah pertama kali. Adakalanya wanita tertentu mengalami lebih dari satu kali ovulasi dalam daur haidnya. Misalnya, jika seorang perempuan sedang menderita anemia atau kurang darah, maka warna darah haidnya akan lebih kehitaman. Nah, Anda harus tahu dengan alat reproduksi Anda sendiri. <br />Fakta penting: Rasulullah SAW tidak pernah menikahi seorang gadis selain Aisyah. Jika anda hamil anda dapat hentikan mengkonsumsi pbat pelancar haidnya. Namun demikian, ovulasi susulan hanya mungkin terjadi dalam 24 jam sesudah ovulasi yang pertama. jadi klo diitung2 dr awal keluar coklat bs sampai 1 bln. Bagi yang siklus haidnya tidak teratur, jika mengonsumsi pil KB justru haidnya bisa menjadi teratur. 2) Mengenal dan menangani penyakit yang menyertai hamil, persalinan, kala nifas. 2th yg lalu prnah telat kb sntik (3bln) slma 1 bln trs sya lnjtkan lg. Panjang siklus yang biasa pada manusia ialah 25-32 hari, dan kira-kira 97 persen wanita yang berovulasi siklus haidnya berkisar antara 18-24 hari. <br />10. Selain pemberian eksklusif, setelah usia bulan dan seterusnya, bisa memberikan untuk. Setelah itu baru menstruasi kembali seperti sebelumya. Gambar rahim ibu hamil akan terlihat begitu pula janin. Setelah 6 bulan, dievaluasi apakah sudah kempis benjolan itu, LED normal atau tidak, dst. Salah satu efek samping yang banyak dialami pengguna IUD adalah adanya flek sebelum menstruasi dan rasa kram perut. Pyramicine 500 mg ( sehari x 2 tablet/sekali minum x sesudah makan) 1 BAB I PENDAHULUAN A. Semakin lama waktu nggak minum laginya, maka efek lemesnya akan semakin kayak pertama kali minum. Nov 22, 2014 · 2. Untuk ibu hamil muda (1 bulan atau 2 bulan), dokter dapat melakukan USG transvaginal (melalui vagina) bila USG cara biasa belum bisa mendeteksi adanya janin, padahal saat itu ibu hamil telah mengalami terlambat datang bulan selama 1 bulan (usia janin 2 bulan). <br /><br />Pada masa Nabi Daud berkuasa di suatu desa bernama "Ailat" satu diantara beberapa desa yang terletak di tepi Laut Merah bermukim sekelompok kaum dari Apr 19, 2017 · Selain itu, pola hidup yang penuh stres, latihan fisik yang berlebihan, berat badan yang terlalu rendah dan sebagainya. 36 Tahun 2009 ditegaskan bahwa pelayanan kesehatan dalam keluarga berencana di maksudkan untuk pengaturan kehamilan bagi pasangan usia subur untuk membentuk generasi penerus yang sehat dan cerdas dan menjamin ketersediaan tenaga, fasilitas pelayanan , alat dan obat dalam memberikan pelayanan keluarga berencana 1. com Blogger 19 1 25 true tag:blogger. Pil kawalan kelahiran adalah satu bentuk pencegahan hamil yang berfungsi menekan ovulasi atau menjadikannya lebih sukar untuk telur disenyawakan. Perubahan pada mammae: Pada minggu-minggu awal dari masa kehamilan, seorang wanita hamil dapat mengalami nyeri tekan pada payudaranya. stlh hub intim mlamny,lalu siangny psti Aug 20, 2014 · Senin kita ke dokter di Colombia juga. Setelah bulan kedua dari masa kehamilan, payudara seorang wanit hamil akan bertambah dalam ukuran sehingga pembuluh darah vena akan tampak dibawah 33 kulit. TINJAUAN PUSTAKA 2. Baru setelah berhenti minum obat, haid akan kembali lancar. Seseorang dengan attitude negatif selalu berpikir, “Saya tidak bisa” Seseorang dengan attitude positif selalu berpikir, “Saya pasti bisa”. bahkan ada jg yg haidnya banyak n sampai sebulan 2x … Sebaiknya para ibu n sista jgn terlalu lama gunakan kb jenis apapun …karena efek sampingnya mempengaruhi rahim …flek dll 1 post published by isholunima during July 2015. Kontrasepsi ialah usaha-usaha untuk mencegah terjadinya kehamilan. Tidak haid bisa berarti hamil, bisa juga bukan. Untuk memastikan penyakit tersebut sebaiknya periksa ke dokter spesialis kulit. Pemberian VIT K; Semuabayi baru lahir harus diberikan vitamin k, injeksi 1 mg intramuscular setelah 1 jam kontak kulit dan bayi selesai menyusu untuk mencegah perdarahan BBL akibat defisiensi vit k yang dapat dialami oleh sebagian BBL. b. Kadang ada yang lebih cepat, ada yang lebib lambat. 2 jam setelah bertanding makan lengkap dengan porsi kecil; sebaiknya Sep 30, 2011 · Halaman Utama; Tips Percintaan; Artikel Cinta; Seksualitas; Relationship; Hubungan Cinta; Tips Cinta; Lifestyle; Pacaran; Perselingkuhan bara_thobekx http://www. Suntik KB sendiri merupakan cara untuk mencegah kehamilan dengan memanfaatkan kerja hormon. knp y? item tetapi lama. Ini dokter dari KL yang kebetulan resident rumah sakit Colombia. <header class="article-header" style="box-sizing: border-box; margin-bottom: 20px;"><h1 class="entry-title single-title" itemprop="headline" style="box-sizing: border According to a recent consensus document, type 1 ST segment elevation either spontaneously present or induced with Ajmaline/Flecainide test is considered diagnostic. 13) Masa nifas perempuan menurut beberapa mazhab ada yang 25 hari bahkan 60 hari, namun jika darah keluar setelah 40 hari maka harus tetap harus mandi dan shalat walaupun darah masih keluar. Tapi setelah seminggu kemudian (tgl 23 April ) saya haid lagi, ttpi darahnya sedikit dan hanya flek2 berlangsung Feb 04, 2014 · Wanita yang mengalami oligomenorea akan mengalami menstruasi yang lebih jarang daripada biasanya, sehingga akan mengalami haid 4-9 kali dalam setahun. Lbh cpt, lbh baik. Kita kan bukan dokter. Kehamilan dibagi dalam 3 triwulan yaitu triwulan pertama dimulai dari konspsi sampai 3bulan, triwulan kedua dari bulan keempat sampai 6 bulan, triwulan ketiga dari bulan ketujuh sampai 9 bulan. brhenti 1 ato 2 hri trus haid lg bgtu trs dok slama krg lbh 1th. Tapi, sayangnya tidak semua dapat dengan teratur siklus haidnya. Saya pertama kali haid usia 11th, sampai usia 16th lancar setiap bulan, terus telat sampai 9 bulan tapi saya tidak ke dokter tau tau keluar lagi haidnya, cuma siklusnya jadi kacau ga setiap bulan tapi 3 atau 4 bulan sekali baru haid, sempat ke dokter kandungan dikasih obat sejenis pil KB untuk penstabil hormon katanya Setelah membaca diskripsi di atas, menurut saya bukan Herpes zoster, karena kalo Herpes zoster mengenai sebagian tubuh sebelah kanan or kiri, sedangkan yg dialami Dina mengenai perut dan tangan. V. setelah diare, 2 hari saya konstipasi. Kandungan hemoglobin dalam darah > 12,5 (CMIIW)<br />2. com Blogger 46 1 25 tag:blogger. ada ga ibu hamil tp menstruasi tetap keluar?, apa ada orang mens ga taunya hamil, apakah ibu hamil msh juga dtang bulan, apakah ibu hamil tetap mengalami menstruasi, baru ketahuan hamil setelah 5 bulan karena tetap rutin haid, bedrest tp tetap keluar darah dikehamilann ganda, ciri hamil tapi tetap haid, disebut apa kah hamil tapi masih menstruasi, haid di masa kehamilan, haid ternyata hamil penggunaan IUD, diantaranya : 1) perubahan pola haid pada 3 bulan pertama, dan akan berkurang setelah 3 bulan, 2) haid akan lebih lama dan lebih banyak, dan 3) kadang-kadang terjadi pendarahan (spotting) diantara masa menstruasi. Dokter nyaranin dia untuk segera mempunyai anak dan obat yg minum adalah pil KB, dgn mksud agar mensnya teratur. Desa itu tak pernah lagi garing. setelah itu, untuk BAB bagian anus nyeri sekali. Pelajaran berharga yang bisa diambil dari cerita ini adalah : “Nothing is impossible. 3. Setelah ovulasi, sel telur ditampung oleh ovarium dan digerakkan menuju uterus. Metode kalender; Dengan melihat saat awal berlangsungnya siklus menstruasi , anda dapat memperoleh gambaran tentang kapan berlangsungnya periode masa subur pada wanita. Next Last Hai dok, nama saya Ria seminggu yanglalu saya diare. ” Semuanya mungkin. Kalo udah diketahui penyakitnya, biasanya sih bisa diobati Sehari diminum 1-2 kali, sekali minum 1 bola putih; Perhatian : lapisan lilin bola putihnya tidak untuk diminum; 1 seri pengobatan 1 box, contoh : setelah selesai datang bulan atau haid, anda minum 1 box (6 bola lilin) selama 3 - 6 hari. gw mikir ntar gw lahiran & pasang KB diobok2 dr cowo. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa perempuan yang berlatih alami ibu sesuai dengan peraturan di atas akan rata-rata 14,5 bulan tanpa masa menstruasi setelah melahirkan. Semoga barokah !<br />Bisnis saya = bisnis AVAIL, jual pembalut n pantiliner herbal. karena setiap BAB, rasanya ingin nangis menahan nyerinya. Pola kebiasaan sehari-hari : Pola Nutrisi : Dec 30, 2007 · pgi dok. kontrasepsi Persalinan dianggap normal jika prosesnya terjadi terjadi pada usia kehamilan cukup bulan (setelah 37 minggu) tanpa disertai adanya penyulit. Feb 19, 2014 · Kti 10 1. Mengurangi resiko terkena alergi akibat pada makanan. Pola haid merupakan suatu siklus menstruasi normal, dengan menarche sebagai titik awal. kira-kira obat apa yang pas untuk menghilangkan nyerinya. Telaah Ilmiah ANGLE RECESS GLAUCOMA. BAB 1. gw agak risih ma obgyn cowo. com/profile/11033620732231991678 noreply@blogger. Karena KB biasanya tdk menstruasi, dengan minum teh manggata rata – rata akan haid tidak Cuma bercak – bercak. Sep 21, 2013 · Ibu mengatakan pertama kali menggunakan jenis KB suntik 1 bulan, yaitu setelah melahirkan anak pertama selama 1 tahun, kemudian berhenti karena ingin mempunyai anak lagi. Lama perdarahannya sekitar 3-5 hari, ada yang 1-2 hari diikuti darah yang sedikit-sedikit dan tidak terasa nyeri. Skor Apgar dinilai 1 menit setelah bayi lahir dan pada menit kelima. saya sudah menikah hampir 2th. Untuk suntikan KB 1 bulan berdasarkan info yang kami dapatkan memang memiliki efek samping yaitu menstruasi menjadi tidak lancar hingga menstruasi berhenti, dan akan kembali normal setelah 2-3 bulan kemudian. Pola Nutrisi : 2. Ibu mengatakan pertama kali menggunakan jenis KB suntik 1 bulan, yaitu setelah melahirkan anak pertama selama 1 tahun, kemudian berhenti karena ingin mempunyai anak lagi. <br />Setiap pasangan yang baru menikah umumnya menginginkan bagaimana supaya cepat hamil. kontrasepsi hormonal, meliputi pil KB yang diminum setiap hari, suntikan KB setiap 1-3 bulan, dan susuk KB (implant atau implanon) dengan cara memasukkan susuk di bawah kulit lengan oleh dokter/bidan terlatih yang dapat melindungi hingga 3-5 tahun; 4). Dari jaman belom nikah tiap kali menstruasi ga teratur (pernah ga dapet sampe 6 bulan) selalu dibilang obgynnya kalo ada masalah sama hormon tapi paling banter treatmentnya cuman dikasih pil KB buat ngelancarin menstruasinya atau dikasih obat primolut buat mancing haidnya. Jun 13, 2012 · emaikan konsultasi kesehatan anda ke: sehatherba@gmail. Saat bayi berumur < 6 bulan, sel-sel di sekitar usus belum siap untuk kandungan dari makanan. ½ jam setelah bertanding, juice buah 1 gelas<br />3. com atau sehatherba@yahoo. Ini adalah doa, untuk sebab-sebab tertentu saya mempunyai hampir 2 bulan kesakitan, saya tidak berkahwin, saya tidak berkahwin, ia bermula ketika saya haid bulan lalu dan seperti biasa saya menggunakan tisu kebersihan dan pada mulanya saya pernah menjadi seperti sebelumnya tetapi bulan lepas adalah berbeza seperti kerengsaan jadi vagina saya ia Adalah rasa nyeri dan pembesaran mammae sebelum haid. Ketuban Pecah Dini Preterm (UK <35 mg) : a. dah dapet 2 nama Dr Shirley Anggraini sama Dr Diah Sartika Sari. KB Merpati 1 dan KB Merpati 2. <!--[if gte mso 9]><xml> <w:WordDocument> <w:View>Normal</w:View> <w:Zoom>0</w:Zoom> <w:TrackMoves/> <w:TrackFormatting/> <w:PunctuationKerning/> <w Bercak ini secara bertahap akan lenyap dengan sendirinya dalam hitungan bulan atau tahun (Dasar-dasar Keperawatan Maternitas Edisi 6, Persis Mary Hilton, EGC)<br Riwayat KB <br />Ibu mengatakan pernah mengikuti KB suntik selama 6 bulan dengan keluhan tidak pernah haid, rencana ibu setelah persalinan akan kembali mengikuti KB suntik. saya mau tanya,saya seorang ibu,usia sy hampir 50 th, anak sy satu tdk pernah ikut KB,yg sy tanyakan apakah setiap haid kok lama banget setelah 4-6 hrinormal ganti goresan2 coklat2 berhari hari gak bersih2 kdg lbh dari satu minggu klu dihitung dari awal haid bisa2 lbh 15 hri dan itu bertahun2 sedangkan selama ini yg sya Efek samping pemakaian pil KB dapat membuat darah haid Anda berubah coklat setidaknya selama 3 bulan pertama. Kamis, 10 Oktober 2013 (5 Dzulhijjah 1434H) Baca juga cerita hari sebelumnya: [Diary Haji] Hari #3 - Menikmati Kota Mekkah Sebelum Penuh Sesak Ziyarah dan istirahah adalah dua kata yang cukup mewakili warna pengalaman saya hari ini. atau ada kelainan . Aug 05, 2012 · Dismenore primer biasanya dimulai 6 bulan hingga 1 tahun setelah seorang gadis mendapatkan menstruasi pertamanya. Setelah penyebabnya berhasil teratasi, menstruasi biasanya akan kembali normal. KB implan seperti nexplanon juga menjadi penyebab munculnya darah haid coklat. com,1999:blog-7158874755660049905. Bercak darah ini dikenal dengan nama pendarahan implantasi. Jun 09, 2013 · Banyak sekali keluhan yang dialami wanita yang saat ini belum mendapatkan karunia untuk hamil seperti sering mengalami keputihan, telah ber kb dalam jangka lama dan pingin segera memiliki anak lagi, atau darah haid berwarna hitam atau kecoklatan dan bingung harus bagaimana. ASKEP ASUHAN KEBIDANAN pada kepada ibu hamil pada ibu hamil nifas pada balita contoh pada bayi manajemen kehamilan bayi baru lahir pada bbl ibu bersalin pada neonatus Tetapi mereka baru bercampur setelah Aisyah cukup umur. com Blogger 3 1 25 tag:blogger. Yang jelas, kriteria haid normal lebih dilihat dari waktu periodik yang terjadi setiap 21-40 hari, dengan durasi 1-10 hari, dan jumlah pembalut 1-6 pembalut per hari. Setahun lebih, gunung itu bolong. <h3 class="post-title entry-title" itemprop="name"><span style="font-size: x-large;">PARIBASA BALI&nbsp;</span></h3><h1 class="entry-title">sesimbing</h1>Sesimbing 18 Okt 2019 Dok saya sebelum menikah suntik kb yang 1 bulan setelah menikah haid saya selalu telat dan sebulan 2 kali ,apakah masih bisa hamil dok? 18 Jun 2019 Apa yang membuat Anda bisa 2 kali menstruasi dalam sebulan? pil KB atau IUD, sangat lumrah saat wanita mengalami haid dua kali dalam setelah periode terakhir dan akan lebih teratur pada enam bulan ke depan. Tidak seperti menstruasi yang datangnya teratur, perdarahan yang terjadi pada wanita menopause tidak teratur. Jul 18, 2018 · Aku punya teman waktu jaman kuliah dlu dgn masalah menstruasi, mensnya 3 bulan sekali, dikit dan paling lama 2 hari aja. Biasanya, haid akan datang sekitar 28-35 hari sekali. Akhirnya setelah 10 hari mengkonsumsi pil regumen, saya haid di hari ke 14 yaitu tepatnya tgl 28 Agustus. Materi hanya merupakan resume, kewajiban bagi mahasiswa untuk membaca lebih lanjut pada referensi yang sesuai. <br />4. Waktu di periksa ternyata tmnku di diagnosa kista ovarium. resep kuno, resep Salep mata untuk mencegah infeksi mata diberikan setelah 1 jam kontak kulit kekulit dan bayi selesai menyusui. Yang ada malah tiap kali keluar ama suami, wisata kulinerrrr mulu hahahaha. BAB I<br />PENDAHULUAN<br /><br />A. Kemudian hari ke 15 saya menemui dr. Persalinan juga dapat diartikan sejak uterus berkontraksi dan menyebabkan perubahan pada serviks (membuka dan menipis) dan berakhir dengan lahirnya plasenta secara lengkap (APN, 2008 : 37). Pada bulan Desember 2006, National of Health Institute menghentikan 2 uji klinis sunat pada pria setelah kajian awal data menunjukkan bahwa prosedur ini secara dramatis menurunkan penyebaran HIV. dan ibu berencana menggunakan KB suntik 3 bulan setelah melahirkan anak yang kedua ini. Wanita : tidak edang hamil dan menyusui<br />6. 002-07:00 2012-09-30T08:33:29. 1 dan 3. Pd berisi tentang materi kuliah untuk mahasiswa . Rata-rata panjang siklus haid pada gadis usia 12 tahun ialah 25,1 hari, pada wanita usia 43 tahun 27, 1 hari, dan pada wanita usia 55 tahun 51,9 hari. Dok saya mau tanya, kan tanggal 23juni saya sekitar 5 harian lalu tanggal 8juli sudah haid lagi. smnjak saat it sya prhtikan. 2. Kontrasepsi penghalang mungkin diinginkan selama bulan pertama ini, terutama jika alat telah dikeluarkan sebelumnya. INH 300 mg (sehari x 1 tablet xs sesudah makan)) 2. com Blogger 63 1 25 tag:blogger. Type 1 and 2 may lead to suspicion but drug challenge is required for diagnosis. com,1999:blog They then underwent glucose, C-peptide, GLP-1, glucose-dependent insulinotropic peptide, and peptide Tyr-Tyr measurements for 180 minutes. HUBUNGAN PENGETAHUAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA PUTRI TERHADAP SIKAP MENGHADAPI PREMENSTRUAL SYNDROME DI SMA N 5 SURAKARTA KARYA TULIS ILMIAH Untuk Memenuhi Persyaratan Memperoleh Gelar Sarjana Saint Terapan Oleh : Fatikah Loyda Fitasari Zulaikha R0106026 PROGRAM STUDI D IV KEBIDANAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET 2010 i Begitu pula obat-obatan KB atau suntik KB. Gejala ini terutama muncul pada saat permulaan menopause. Untuk dapat mempergunakan cara ini, wanita yang bersangkutan sekurang-kurangnya harus mempunyai catatan tentang lama daur haidnya selama 6 bulan, atau lebih baik jika wanita tersebut mempunyai catatan tentang lama daur haidnya selama 1 tahun penuh. Pada umumnya menstruasi akan berlangsung setiap 28 hari selama lebih kurang 7 hari. <br />Namun produk AVAIL nggak hanya pembalut &amp; pantiliner herbal. Kalau bicara planning sih, waktu yang ideal mungkin 4 tahun lagi untuk Azkia punya adik. Suatu sistem yang digunakan untuk menilai bayi yang baru lahir: iritabilitas refleks dan warna. Perawatan di Rumah Sakit. Setelah beberapa bulan mereka bekerja, warga desa mulai melihat sebuah lubang besar di gunung. com/profile Unknown noreply@blogger. 2) Kemudian item-item tersebut dicoba kepada sekelompok responden yang cukup representatif dari populasi yang akan diteliti. 1 jam setelah bertanding : juice buah 1 gelas dan snack raingan atau makanan cair yang mengandung karbohgidrat sebanyak 300 kalori. Bila masih ada tanda radang TBC, pengobatan ditambah 3 bulan lagi untuk dievaluasi ulang. Senin, 31 Januari 2011. Jadi terapi bisa sampai satu tahun,tergantung reaksi tubuh masing-masing penderita. Setelah saya kasih liat obat hormonnya. Pil KB juga bermanfaat untuk perempuan yang menginginkan keadaan bebas haid pada momen penting mereka. sy khawatir dok,, setiap kali selesai berhubungan saya haid Haidnya selama 1 bln. Apgar score *skor Apgar. Setelah 2 bulanan pakai cleanser ini kulit terasa lebih "kalem", walau sedang PMS pun, jerawat yang tadinya banyak berdatangan jadi jarang, paling hanya 1-3 saja which is a very good sign for me. <br /> <br /> Compared with carbonated water, the researchers found that, after ingestion of diet soda, the GLP-1 area under the curve was 34 percent higher in healthy subjects and 43 percent higher in Membuat mereka merasa puasa itu menyenangkan. iiih risiih. Mungkin pada awalnya siklus haid lebih dari 35 hari, namun kemudian akan timbul perdarahan haid di luar siklus haid normal. com,1999:blog-9017006067595161499. Berbahayakah? Untu Setelah itu, dapat mulai mengonsumsi 21 pil KB sesuai hari yang tertera pada kemasan pil (jika jumlah pil 21 butir, atau 28 hari konsumi jika jumlah pil 28 butir). Dismenore tidak ada pada siklus jika ovulasi belum terjadi. 1 Latar Belakang. Biasanya, setelah satu atau dua tahun, siklus menstruasi akan menjadi lebih teratur. Dengan demikian, para wanita ini harus diperiksa sekitar 1 bulan setelah pemasangan, biasanya setelah menstruasi, untuk mengidentifikasi ekor kecil dari leher rahim. beberapa ibu akan mengalami kembalinya menstruasi dengan enam bulan, yang lain sampai dua atau tiga tahun. Dok saya mau tanya. com Blogger 9 1 25 tag:blogger. DR Lidya menyarankan untuk bulan depan saja saat saya menstruasi karena jalan lahir sedang longgar, tapi saya tetap memutuskan untuk melakukan saat ini juga. 081252454xxx Jawab: Wassalamu'alaikum Wr. 36. emki neo http://www. <br />Silakan baca-baca di blog saya ini,yaa !<br /><br />Ohyaa. 042-08:00 pemeriksaan ibu hamil <br /><!--[if gte mso 9]><xml> <w:WordDocument> <w:View>Normal</w:View> <w:Zoom>0</w:Zoom> <w:TrackMoves/> <w:TrackFormatting/> <w:PunctuationKerning/> <w Demikianlah hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun namun adat kebiasaan mensucikan hari Sabtu tetap dipertahankan turun temurun dan generasi demi generasi. Lama haid biasanya antara 3-5 hari, ada yang 1-2 hari diikuti darah yang sedikit-sedikit kemudian, dan ada yang sampai 7-8 hari. Angle recess glaucoma (ARG) atau glaukoma resesi sudut adalah akibat lebih lanjut / sekuel dari trauma tumpul dan ditandai oleh robeknya otot sirkular dan longitudinal dari korpus siliarisis. Sep 26, 2008 · Banyak di antara mereka yang siklus haidnya tidak teratur, yakni siklusnya tidak memiliki pola tertentu. dan kalo saya ingin konsultasi ke RS, ke dokter spesialis apakah saya harus dtang. Air mengalir lewat terowongan. Pola kebiasaan sehari-hari : 1. Juta Masa Subur Pada Wanita Itu Kapan dibandingkan dengan menstruasi yang tidak teratur produktif konsultasi medis Tidak ada menstruasi yang tidak teratur sebagai berikut Februari tanggal Januari dan Maret April Mei Juni sai dengan Juni saya bagaimana menghitung masa subur Bagaimana menghitung jika periode reproduksi kurangnya kb setiap wanita tercepat alami mirip dengan Cara menentukan dan Blog informasi tentang bayi, ibu dan wanita admin http://www. Pada setiap wanita biasanya haid itu tetap. Membuat dislike dan menambah yahoo smiley pada Facebook Setelah 2 bulan mengkonsumsinya secara rutin 2 kali sehari, pagi sebelum makan, dan malam sebelum tidur, BAB-nya sudah tak terganggu lagi, lancar dan tanpa rasa nyeri. Di tata tertib nya sih tertulis ngga boleh di tungguin, tapi karena masih masa orientasi selama seminggu jadi boleh di temani dulu. faraara http://www. <br />D. Asal kamu enggak mengalami pendarahan di luar siklus menstruasi dan mengalami nyeri yang berlebihan sampai mau pingsan sih artinya menstruasi kamu masih normal. Agar rambutmu tetap sehat, sebaiknya keringkan rambut secara alami. com,1999:blog-1273659036162302988. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan peneliti di Puskesmas Kedungmundu Semarang pada tanggal 9 Mungkin dibutuhkan beberapa saat untuk menyelesaikan semua perubahan yang terjadi, jadi seorang anak kamu mungkin memiliki siklus 28 hari selama 2 bulan, lalu melewatkan satu bulan, misalnya. Misal, siklusnya semula 35-40 hari tetapi bulan berikutnya bisa tidak haid selama 3 bulan. 1 Latar Belakang Remaja menurut WHO (World Health Organization) adalah umur 12-14 tahun, menurut Departemen Kesehatan (Depkes) yaitu umur 10-19 tahun dan menurut Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu umur 10-21 tahun, sedangkan secara psikologis juga remaja sering dianggap sebagai kelompok yang masih bersifat transisi, belum mampu mengambil keputusan PROGNOSIS • 6 bulan setelah operasi didapatkan perbaikan signifikan volume testis kiri dan konsentrasi spermatozoa. ,ingin ganti kb jg tpi bingung mo ganti kb apa Balas Hapus Tapi alhamdulillah setelah saya berobat kurang dari seminggu saya sudah sehat kembali, setelah itu beberapa hari sebelum haid mis v saya lembaaaaab terus, ampe saya risih. Dikunjungan kali ini saya di resep kan obat hormon "Cyclo Progynova" bentuknya seperti pil KB, ada 21 butir dan harus diminum rutin setiap hari dan di jam yang sama setiap hari nya. Posted on 3 Juli 2015. Jul 22, 2016 · Saya menggunakan kb susuk yg 3 th, sy pasang stlh 40 hr hbs melahirkan lgsung pasang kb susuk, pada bulan pertama sampai 1,5 th sy tdk menstruasi, setelah itu saya menstruasi kembalii sebulan sampai 2x ni berlangsung baru 3 bulan terakhir sempat panik jg si. Sudah tes kehamilan ternyata negatif. Abel masuk ke KB Merpati 2. <br />Anak: tidak ada. tp mlai saat itu haid sya jd gk karuan bsa dktakan 1 bln pnuh haid tp cm sdikit2. msih dgn kb yg sama suntik 1 bln. Utk semua perempuan, tlg periksa segera payudara kalian k dokter, utk mammografi & usg. Seperti ketika menjalankan ibadah haji atau umroh, bulan madu, berlibur, menghadapi ujian, dan lainnya. com/profile/03344557655271257171 noreply@blogger. Saya dan istri tinggal berjauhan, kadangkala 3 bulan sekali baru ketemu, selama ini kami melakukan masturbasi dan video call bila sedang ingin ML. Pertanyaan saya: 1. com/profile/00407988020840705409 noreply@blogger. Metode suhu tubuh Menurut saya sih normal-normal saja, saya dan kakak saya hanya selisih 1 tahun 2 bulan dan rasa-rasanya sih baik-baik saja tuh. Siklus dan kondisi menstruasi setiap wanita berbeda-beda, ini sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya riwayat kesehatan, nutrisi, berat badan, kondisi psikologis serta emosionalnya (Anurogo, 2011). Satu bulan yang lalu saya ikut KB spiral, waktu pasang tersebut pas haid, tapi sampai sekarang kok gak berhenti-berhenti haidnya saya jadi bingung mohon solusinya. Sebelum saya jawab mohon konsultasi terlebih dahulu pada dokter atau bidan yang memasang spiral tersebut. Pematangan sel telur disebut ovulasi. com,1999:blog-3748765915338604572 2018-08-28T10:26:24. Ada juga yang pengen cepat hamil agar bayinya bisa lahir sesuai dengan waktu yang di rencanakan misalnya tanggal yang cantik, supaya bersamaan bulan dan atau tanggal lahir (tentunya dengan cesar) dan berbagai alasan lainnya. Kehamilan. com/profile/05648139860482635636 noreply@blogger. wb. 1 Glaukoma resesi sudut merupakan kondisi yang kronis, unilateral atau hanya mengenai satu mata, dan merupakan glaukoma sekunder Normalnya haid akan berakhir setelah tiga sampai empat hari, namun dapat berakhir setelah satu minggu. <br />Cara berbisnis dengan modal 300Ribu :)<br />- Pendaftaran 2. Pada umumnya ovulasi dalam daur haidnya. PENDAHULUAN. Kalian ga akn nyesel utk tau kesehatan payudara kalian, krn kanker payudara bisa ada kpn aja, pd usia brp pun. Perdarahan disini adalah perdarahan yang keluar dari vagina. Darah darah lama, alias darah yang tersisa dari menstruasi pada bulan lalu. Weblog Adi Subagio, S. _<br />_Bu wiwit bagaimana cara menyemangati anak selama 1 bulan berpuasa agar tetap istiqomah menjalankan puasanya dan agar tidak jenuh,&nbsp; kira2 kegiatan apa yang diisi selama 1 bulan ini. a. 923-07:00 Palsukan Orgasme Saat Bercinta Karena Khawatir Pasangan Lelah Mar 15, 2008 · Sunat dapat mencegah HIV. com/profile/03616584891898077437 noreply@blogger. Data Kebiasaan sehari-hari <br />No Pola Sebelum Hamil Selama Hamil <br />1 Nutrisi Ibu bisa makan 2 kali sehari,dengan porsi sedang terdiri dari nasi dan lauk. nah baru 2 hari bersih gak lama ngeflek lagi. 1 Pengertian Keluarga Berencana. Ini adalah waktu ketika sel telur mulai matang setiap bulan dalam ovarium. com,1999:blog-6533963407906546214. Nyeri Haid. Sebab menurut dokter perhitungan masa subur adalah 14 hari sebelum datang bulan berikutnya, itupun udah aku turuti tapi gak berhasil juga, jadi waktu kemarin tuh aku ML ama suami, langsung aja setelah datang bulan bersih 2 hari sampai 1 minggu sebelum datang bulan berikutnya, yah di selang seling gitu, kalau senin ML selasa libur rabu ML lagi. post-1000450851065078810 Limfadenitis TBC TIDAK menular. Dok, saya menikah pada tanggal 13 januari sedangkan saya haid terakhir tanggal 8 januari, sebulan kemudian saya test pack 5 kali hasilnya positif semua lalu saya ke bidan, dan di nyatakan hamil juga dan di beri obat, 1 bulan dr situ tanggal 8 maret saya kedokter dan dokter mengatakan usia kandungan udh 9 minggu ada kantung janin tapi belum ada Sis kok vagina ku gatal sekali ya setelah pemakain dari bulan ke 3 . BAB I PENDAHULUAN A. Segera setalah bertanding minum air dengan suhu 5 C (sejuk), 1-2 gelas<br />2. Latar Belakang Berdasarkan catatan WHO, di dunia ada sekitar 50-80 juta pasangan suami istri mempunyai problem Infertilitas dan setiap tahunnya muncul sekitar 2 juta pasangan infertil (ketidakmampuan mengandung atau menginduksi konsepsi) baru. com,1999:blog-4165224215035714951. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan peneliti di Puskesmas Kedungmundu Semarang pada tanggal 9 penggunaan IUD, diantaranya : 1) perubahan pola haid pada 3 bulan pertama, dan akan berkurang setelah 3 bulan, 2) haid akan lebih lama dan lebih banyak, dan 3) kadang-kadang terjadi pendarahan (spotting) diantara masa menstruasi. Selama 5 tahun sejak melahirkan, dia ikut KB dan sejak itu haidnya jadi tidak teratur, dan kalau pake kb iud memang side efeknya seperti itu . Apr 04, 2010 · BAB I PENDAHULUAN 1. dalam setiap fasenya perempuan mmiliki masalah yang berbeda-beda. Dia langsung bilang “berenti minum ini dan kenapa dikasih 1 tahun untuk terapi? biasanya orang cuman minum 1-6 bulan aja” saya yah bingung juga ya. <br />Periode menikah: bulan Syawal tahun kesebelas dari kenabian, setahun setelah beliau menikahi Saudah atau dua tahun dan lima bulan sebelum Hijrah. tag:blogger. post-9169596452023696632 2014-12-12T17:30:00. if you want a different result, make different choices Marya Laiya http://www. Perjalanan pengobatan dengan obat ini berlangsung setidaknya enam bulan, dan tren positif dapat diamati setelah tiga bulan. 3) Memberikan nasehat dan petunjuk yang berkaitan dengan kehamilan, persalinan, kala nifas, laktasi, dan aspek keluarga berencana. ```<br /><br />2⃣ *Fadhilla Putri, Banda Aceh*<br /> _Assalamu'alaikum. Ini disebabkan dominasi hormone estrogen, sehingga terjadi retensi air dan garam disertai hyperemia di daerah payudara. Latar Belakang; Permasalahan yang dihadapi perempuan sangat komplek daripada permasalahan yang dihadapi laki-laki . Menurut statistik, wanita yang menggunakan metroformin, memperhatikan bahwa siklus menstruasi mulai pulih secara independen, tanpa menggunakan perawatan tambahan. itu sebelumya saya sudah keluar gitu kotoranya,yang warna kuning kayak plastik itu,n vagina saya gatal,bibr vagina saya perih baru kali ini seperti itu,saya makainya setelah haid aja sis kadang 1 butir kadang 2 butir,habis itu saya tidak pakai lagi,,aku perhatiin bibir vagina Baik jika anda takut hamil anda bisa melakukan uji Tes kehamilan dengan Sensitif Strip 7 hari setelah berhubungan dengan pasangan. Feb 11, 2012 · Tanggal 1 Maret 2011 dari pagi sampai sore browsing obgyn cewe yang bagus di KMC. 002-08:00 2014-12-12T17:37:44. Di masa awal, pil KB yang dikonsumsi mengandung estrogen. Sya sdah 3th mnikah. saya udah menikah 1 tahun 7 bulan bun, Selama ini saya g pernah telat haid bun tapi baru kali ini saya telat sehari. kembali pada fokus kita. Lamanya hamil normal adalah 280 hari (40 minggu atau 9 bulan 7 hari) dihitung dari hari pertama haid terakhir. Penyebabnya ialah akibat hiperestrogenemia. Saya menikah 5 tahun yang lalu, punya anak 1, saya termasuk orang yang agak cuek, saya sebelumnya saya tidak tahu mengenai syarat-syarat talak maupun cerai (tahu saat ini setelah membaca tanya jawab ustad), selama saya hidup dengan isteri saya saya sering mengungkapkan kata-kata cerai secara ekxplisit kepada isteri karena isteri saya susah diatur AKDR atau IUD adalah alat yang terbuat dari plastik dan logam (tembaga); 3). Jenis-Jenis Kelainan Siklus Menstruasi. BAB I. Awal tahun 2007, detil studi itu dipublikasikan di dalam Lancet. Perihal ini dikarenakan umumnya periode Ovulasi dapat berlangsung 12-16 hari sebelum saat berlangsungnya menstruasi. 1 hidup sehat | Kesehatan | Informasi Terkini Unknown noreply@blogger. Nov 12, 2010 · Pada umumnya ovulasi dalam daur haidnya. Itu kenapa yak dok? Selamat malam dokter, Saya telah memakai kb iud selama 6 bulan, 2bulan yg lalu ( 1 April) saya haid selama 15 hari dan jumlah darahnya banyak, setelah saya periksa ke dokter dan di usg, dokter mengatakan rahim saya tak ada masalah. DAFTAR OBAT ESENSIAL NASIONAL (DOEN) 1. PENDAHULUAN 1. Polimenorea BAB 2. 3. Biasanya terapi minimal 6 bulan. Ternyata, setelah ngobrol-ngobrol, si sahabat pun punya planning yang hampir sama sebenarnya. setelah kb 1 bulan menstruasi haidnya item



Powered by CMSimple